Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Membuat Mockup T-shirt

Tutorial ini yang saya tuliskan sangat mudah bagi kita yang ingin mencoba membuat mockup kaos dengan mudah. Desain sablon kaos atau mockup adalah membuat contoh saat kaos setelah disablon.

Yang kita butuhkan adalah foto kaos polos dan logo dengan format png (latar belakang transparan. Jika kamu belum mempunyainya bisa mendownload gambar kaos dan logo dibawah ini.

klik untuk mendownload kaos atau denganklik kanan save

klik untuk mendownload logo blogger ini  dengan klik kanan
Kita akan membuat mockup kaos dengan menggunakan aplikasi GIMP (GNU Image Manipulation Program). Jika kalian belum mempunyai programnya, bisa klik disini https://www.gimp.org/downloads/

Tutorial ini saya ambil dari klikubuntu.blogspot.com dengan artikel ditranslate dari logosbynick.
Pertama kita akan memasukan gambar kaos kedalam gimp. Bisa menggunakan open atau drag dari file browser ke gimp.

Setelah itu masukkan logo juga kedalam gimp dengan drag logo. Untuk mengatur ukuran logo, tekan shift+T pada layer logo lalu ctrl + alt lalu tarik pojokannya. Ini akan mengatur logo presisi seperti aslinya.

 Atur logo ke darken only. Segingga seolah-olah logo menyatu dengan lekukan yang ada pada kaos. caranya seperti di bawah ini.

Untuk mengganti warna baju tinggal tambahkan layer baru diatas layer kaos dan set ke multiply. lalu siram dengan paint bucket tool. Namun tindakan ini akan menutupi logo.

Cara memperbaikinya adalah dengan Klik kanan pada layer dengan logo di atasnya dan "pilih Alpha to Selection". Kemudian arahkan ke layer kaos dan klik delete di keyboard.

untuk mewarnai kaos dengan warna lain klik pada layer diatas kaos > klik kanan > alpha to selection > klik kanan pada gamabr kerja > select > invert selection (sampai terseleksi pinggirannya).

untuk menyimpan caranya ketik ctrl+e atau dengan file > export

 Selesai.



Bagimana mudah banget kan. Sekarang tinggal kalian praktekkan.

Posting Komentar untuk "Belajar Membuat Mockup T-shirt"